Wednesday, December 17, 2008

Ibu Rumah Tangga....

Dua hari terakhir ini aku nggak ke kantor, tapi tinggal di rumah sama Felicia...

Ceritanya, Senin kemarin sekitar jam 11 pagi, aku telpon rumah, tanya kabarnya Felicia.  Susternya kasih tau kalo Felicia ternyata agak panas...waktu itu ko Ming Ming di Jakarta, jadi aku pulang ke rumah untuk ngecek dia...

Ternyata badannya yang panas, kepala, tangan, kaki-nya gak papa.  

Nah, waktu aku lagi sama Felicia dan susternya...pembantuku Kabur!!! Dua duanya lagi...

Aku gak tau ada masalah apa...padahal aku juga jarang dirumah...mereka bilang ke salah satu drivernya kalo mereka gak kerasan karena sering disuruh bersi'in kotorannya anjing sama bersiin jamban yang baru dipake Felicia...which is completely ridiculous....

Biasanya kalo Felicia poop di jamban itu, yang bantuin bersiin itu Suster-nya ko Ming Ming...dan masalah anjing, biarpun mereka kadang bantu, the one who did the most juga Suster-nya ko Ming Ming...Lagian lho, kalo mereka memang gak kerasan, ya ngomong toh...

Anyway, I don't want to go to details...but let's just say luckily, semua perhiasan en uang masih lengkap (akhir akhir ini di Surabaya sering ada kasus pembantu ngerampok rumah pas majikannya gak ada)

Sekarang aku denger cerita kalo tiap sabtu siang dia suka masukin pacarnya (pernah kepergok sekali pacaran jam 1:30 PAGI!) , terus dua pembantu ku itu suka tidur tiduran di kamarku habis bersiin!!! (gak di ranjang sih...tapi kan tetep ae...so freaky!!)...

Anyway, kemarin Felicia masih belum baikan, malah ditambah diare ringan...ya sudah, aku tinggal dirumah...nah karena pembantunya cuman satu (dipinjami mama), aku ikut bantu bantu bersih rumah...jadi aku nyapu, ngepel, en lap-lap ruang tamu, ruang keluarga, kamar tamu, kamar tidurku, sama kamar gantiku...

en, though I still have a nanny and Ming's nanny, and one (borrowed) maid....let's just say I have new appreciation for those of you abroad who has to do these by yourself...

Sekarang aku gak bisa naruh barang geletakan lagi, karena ntik aku harus bersi'in sendiri...terus juga biasane bangun tidur, mandi, langsung kekantor, sekarang bangun tidur bersih ruang tamu sebentar (maksudnya naruh gelas/piring kotor di dapur, buang sampah, kembaliin barang-barang yang geletakaan dari malam sebelumnya)...terus mandi.

Habis aku mandi, rapiin ranjang, siap siap ke kantor, terus nyapu...habis gitu aku minta kamarku di pel en sambil nunggu pembantuku selesai, aku main-main sebentar sama Felicia.  

Tapi mulai besok mungkin harus bangun lebih pagi soale aku mesti lap- lap dulu ...

anyway, the point is, aku mau pas aku berangkat itu kamarku sudah bersih en rapi jadi bisa dikunci.  kapok aku.  dua pembantu terakhir ternyata hobi istirahat dikamarku!  pembantu yang sebelumnya denger denger suka nyobain make up ku! iewww!!! untung lipstick yang aku pake ta bawa sama aku.  Sedang lipstick ku sama lipgloss/lip balm seng lain langsung aku buang...

Anyway...benernya sih, aku gak begitu keberatan bersih in kamarku sendiri...as a matter of fact, I kinda enjoy it... God knows I could use some more physical activities...

Hari ini Felicia pas ta tinggal wes baikan...tapi katane dokter e, antibiotiknya harus diminum sampe habis...obat diare nya sudah ta berhenti kan, en besok obat panasnya berhenti...

Ntik malem aku mesti bersih bersih laci...huahuahuaa...terlalu banyak kertas kertas gak ke pake yang berjubelan hihihi...

oh well, a lil bit variation of our mundane life is always good ...

3 comments:

vini said...

i cant stand seeing one stray of hair on my floor. and i have the habit of seeing the floor looking if there is any dirt!!!

Vivi said...

Thank God you don't live in Indonesia!!

The Diva said...

Yeah I know that problem, Vini!
If neighbors could complain, mine would have long filed a complaint for my habit of 'vacuuming' everything, anytime, anywhere... be it day or night, Sunday or weekday, hahaahaha.

Apalagi kalo ada debu2 sedikit.
Lha sejak tinggal disni wes biasa gelas piring kotor dicuci sendiri, Martin juga takbiasain cuci2 sendiri, and I cannot (!) go to bed before my sink is clean from dirty dishes (believe it or not, banyak lho orang2 di Jerman yang numpuk barang2 kotor di dapur!!! mentang2 gak ada tikus atau kecoa)

Hehehehe nek tinggal di Indo isa matek be'e ya, debu thok, kotor, belum lagi macam2 binatang rumah....

Pembantumu medheni Vi. Lain kali ati2 toh, kamu nek pergi ya dikunci kamare (mamaku sampe sekarang selalu kunci kamar kok...)